Mendagri : Sukseskan Pilkada Serentak 2017

By Admin

nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak semua pihak untuk menyukseskan Pilkada serentak 2017 yang jatuh pada 15 Februari 2017 nanti.Menurut Tjahjo, Pilkada serentak bisa dikatakan sukses apabila adanya partisipasi dari masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dan baik. 

Masing-masing pasangan calon (Paslon) menurut Mendagri juga harus mampu menawarkan program-program terbaik kepada masyarakat.Sejauh menurut Tjahjo Kepolisian juga sudah siap untuk melakukan deteksi dini. Disamping itu, tidak adanya politik uang selama Pilkada serentak 2017 juga menjadi pin penting dalam menyukseskan Pilkada nantinya. 

“Saya kira ukuran pilkada sukes itu yakni tidak ada politik uang, netralitas pns, adanya progra-program yang baik, dan tingkat partisipasi msyarakat juga harus baik,” ungkap Mendagri usai menghadiri acara Rapat Kerja Pengawasan Penyelenggaran Pemda di Discovery Hotel Ancol, Jakarta, Rabu, (25/1). 

Terkait dengan kondisi politik di DKI Jakarta, Mendagri optimis bahwa tidak akan ada pihak yang memperkeruh suasana lantara sejauh ini Kepolisian sudah siap begitu juga dengan Badan Intelijen Negara (BIN). 

“DKI Jakarta walaupun isu tiggi tapi masyarakatnya rasional, saya yakin tidak sampai hal-hal yang memperkeruh, kepolisian juga siap, ada deteksi dini dari polisi dan juga BIN, ga ada masalah,” tutur Tjahjo. (p/ab)